Toyota Transmover Bisa Dibeli Perorangan, Asal….

Toyota Transmover yang dilepas untuk menjawab kebutuhan bisnis taksi nyatanya juga bisa dibeli oleh konsumen biasa.

Demikian dikatakan Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate TAM, Fransiscus Soerjopranoto, ‎saat peluncuran Toyota Transmover di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu, (30/11/2016).

‎”Bisa dibeli di semua dealer Toyota yang tersebar mulai dari Sabang sampai Merauke. Dealer kami sampai saat ini ada 292 unit,” ujar Soerjopranoto.

Hanya saja, bila ada yang berniat membeli Toyota Transmover secara perorangan, ‎Soerjo menurutkan tenaga penjual pasti tidak akan menyarankan untuk menggunakan Avanza `kasta terendah` sebagai mobil harian.

Sebab, menurutnya, secara spesifikasi, Transmover tak memiliki fitur yang menarik laiknya Avanza. “Jadi bisa tetap bisa dibeli konsumen (perorangan) tapi kami tidak menyarankan, karena untuk apa,” kata dia.

Terlebih lagi, Transmover juga dilepas dengan banderol Rp 143 juta off the road. Sebagai perbandingan, Toyota Avanza E transmisi manual dipatok Rp183 juta on the road.‎ Praktis, Avanza E lebih mumpuni dibandingkan Transmover.

Adapun jika ingin membeli Toyota Transmover untuk taksi online, Soerjo menuturkan konsumen harus lebih dahulu tergabung dengan asosiasi taksi online misalnya koperasi.

“Tidak ada quota minimal. Konsumen biasa bisa beli, tapi kalau buat taksi harus mengikuti aturan yang sudah ada. Tergantung kebijakan taksi online,” ujarnya.

Laporan reporter Liputan6.com Herdi Muhardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *